Tuesday, April 2, 2013

Ava and Her (Next) School


Bulan Juli nanti, insya Allah Ava mulai mengikuti kegiatan Kelompok Belajar a.k.a Play Group di KB-TK IT As Salam yang lokasinya gak sampai 400 meter dari rumah (neneknya). Perasaan emak setengah galau setengah excited karena Ava yang berusia 3,5 tahun nanti mulai menghadapi lingkungan baru.

Sebelumnya, dia sudah pernah ikut PAUD yang diadakan didekat rumah. Cuma 2 bulan. Kenapa gak diterusin? Karena ruang kelas, guru, dan (jumlah) temannya disana membuat aku ga sreg. Pokoknya ada beberapa alasan lagi yang kayaknya gak perlu diceritakan disini.

Nah, sekarang kenapa memilih AsSalam? Yayasan pendidikan tersebut memang berdirinya gak sesenior sekolah islam terpadu lain di Malang. Tetapi yang membuat aku suka, selain dulu adikku (yang usianya terpaut 14 tahun denganku) pernah TK disana, agama yang diajarkan disana juga sesuai dengan keyakinan kita selama ini. Di lingkungan rumah nenek si Ava sebenernya banyak sekolah lain, tetapi disinilah kita milih. Namanya sekolah islam jelas nuansa agama Islamnya kental, tetapi juga gak kalah modern dengan ***** dan ***** (silahkan membatin nama-nama Sekulah Islam Terpadu populer di Malang).

Lokasi tepatnya di Jln. Bendungan Riam Kanan (belakang kampus ITN I). Di sebelah gedung sekolah, berdiri masjid AsSalam, yang memang jauh lebih dulu ada. Sejarahnya ya ketua yayasan masjid selanjutnya membangun KB dan TK under the same name. Ini enak, jadi tar misal aku nungguin Ava sekolah, instead of ngerumpi dengan ibu-ibu disana (yang aku beneran gak bisa *pemalu), aku bisa 'nongkrong' di masjid.

Selain KB dan TK, As Salam juga punya SD yang baru berdiri beberapa tahun lalu. Tetapi kayaknya (setelah aku baca-baca dan lihat tempatnya) juga sudah oke. Bukan Madrasah Ibtidaiyah, melainkan Sekolah Dasar, jadi meskipun Islam Terpadu, (sepertinya) mata pelajaran (nyebutnya masih ini kan? Haha) juga gak sekompleks MI.

Waktu acara gali potensi minggu lalu, niatnya mau motret suasana dalam kelas, tapi malu karena waktu itu cuma ada ibu guru, Ava dan aku. Lucu kan kalo tiba-tiba rempong jepret-jepret.


Oke oke, aside from the school profile, I'm really glad I already assigned her name under that school. Biaya? Nanti di postingan terpisah ya hoho yang jelas ditengah-tengah deh *kedip mata*












0 comments:

Post a Comment