Monday, June 2, 2014

Saya (Insya Allah) Berhijab Syari

Memutuskan berhijab syari memang baru saja, dan alhamdulillah ga merasa ribet rempong atau malah terbebani. Apalagi bisa buat ladang bisnis juga, Insya Allah barokah kalo niatnya baik dan karena Allah SWT.

Ada beberapa teman yang sudah start duluan, banyak banget dapet cerita yang tidak mengenakkan tentang reaksi sekitar saat mereka memutuskan untuk nutup aurat yang sebenar-benarnya: yang dibilangin mirip salah satu aliran ini itu lah, sok lah, dan lain lain. Ga heran, udah resiko.

Saya? Ada tapi ga banyak, malah ada reaksi yg bikin ngakak: Dipaksa suami? Keluarga? Disuruh iya, maksa enggak. Saya ragu kalo suami aware. Dia nyerahin keputusan macem gini sama saya sepenuhnya.

Reaksi terumum dan kayaknya udah ga ngetren lagi ini,  saat mutusin berhijab: yang penting atinya, kalo kelakuan ga ditutupin ya sama aja. Pada akhirmya itu dimaklumi, karena sayang banget yg komentar kayak gitu = ga ngerti. Jadi lebih baik diam aja to, toh nothing to lose dan ga ngerepotin situ.

Saya ngga bisa njabarin hijab syari atau apapun yang syari pakai dalil ini itu, sunnahnya gimana, di Alquran gimana. Tapi sebagai individu, saya punya penilaian dan pendapat sendiri. Dan meyakini bahwa semua ini benar. Dibilang sok juga saya ga mau.  Bahasa gaulnya, I said what the hell lah :)

hijab khimar syari


Niatnya cuma ngabisin waktu nungguin servis motor, malah ngalor ngidul. Ya Allah, beri saya otak untuk nulis sesuatu yang sedikit bermutu haha

0 comments:

Post a Comment